Kamis, 26 Januari 2012

Cara Menghemat Kuota Modem saat Facebook.an

Apa anda pengguna facebook aktif ?  Apa kuota anda boros ? apa anda merasa jaringan anda lola (loadingnya lama) ? kalo iya, sepertinya anda perlu mencoba trik ini, tujuan memakai ini agar anda bisa menghemat kuota anda, ya meski agak kurang menarik di tampilan, tapi cuek aja deh, ini kan juga bagian dari hemat, apa lagi, kalo di bandingkan ama yang biasa, ini sedikit lebih cepet, hehe... udah ane test kok... hasilnya efektif banget.

Yang pasti nggak bikin lemot, karena jalur internet yang digunain adalah jalur mobile, alias jaringan skala kecil, maaf kalo ini trik agak basi, cuma pengen share aja, daripada di pake sendiri, mending kan di share, sapa tau ada yang butuh, hehe... ^_^

Kalo pengen tau caranya, mudah kok, tapi ini akan berjalan lebih baik kalau kamu nggunain Google Chrome, recomemded aja sih, soalnya testingnya pake Google Chrome, hehe




















caranya gampang kok, tinggal ganti aja pada addres bar di Google Chrome yang kamu pakai, yang awalnya www.facebook.com/bla... bla... bla...
nah, disini yang harus kita cermati, ganti huruf www. dengan m. maka jadi seperti ini
m.facebook.com/bla... bla... bla...
nanti login kaya biasanya aja. (kenapa harus login lagi?) pertanyaan menarik, harus login lagi dong, karena kita kan pindah jalur, dari jaringan gede (www.) ke mobile (m.). Ya cara memahaminya seperti itu, itu saya, hehe... apakah sama dengan pembaca? Ya kita coba ja ya...

misal nih...
http://www.facebook.com/profile.php?id=100000652401798 (misal aja lho ya... wkwkwk...)

lalu coba ganti huruf www. dengan m.

maka tampilannya akan berbubah dengan cepat seperti yang di atas,

http://m.facebook.com/profile.php?id=100000652401798

Ga usah suka penasaran ya, coba aja langsung... ok.... ^_^

selamat mencoba, dan selamat berhemat....

2 komentar:

  1. wow, itu ide cemerlang gan,,,
    saya gk nyangka bisa giru,,,
    thanks infonya !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,... akal akalan kalo lagi lemot koneksinya... kalo maksa pake www pasti bakal tambah lemot

      Hapus