Minggu, 05 April 2015

Update Nokia Maps untuk Peta Indonesia

Bulan Maret 2015 nokia memberikan update untuk aplikasi Maps nya untuk semua perangkat, baik perangkat Android, iOS, Windows Phone serta perangkat lawas OS Symbian Belle.

Saya juga ngga mau ketinggalan untuk mengupdate peta offline untuk hp saya, meski hp jadul tapi layanan peta harus tetap update juga dong heehehe.....

Syaratnya hanya terhubung dengan jaringan wi-fi. besar file peta offline untuk wilayah Indonesia hanya 233,5MB. Lalu apa yang akan anda lakukan jika anda tidak terkoneksi dengan wi-fi?
Disinilah saya akan menjawab pertanyaan tersebut. Mula - mula pasanglah paket internet yang mencukupi untuk mendownload file peta offline tersebut, lalu anda bisa mendownloadnya disini.

Bagaimana cara memakainya setelah download map selesai? itu bukanlah perkara yang sulit, cukup anda ekstrak folder cities didalam file "cities.zip" lalu pindahkan kedalam memory hp anda dengan cara replace.



Beberapa saat setelah saya berjalan - jalan ke pinggir kota, saya buka lagi Maps di hp saya, dengan cepatnya posisi saya terdeteksi. Demikianlah pengalaman saya menggunakan Maps di Nokia N8. Buruan Update Maps di hp kalian.

NB : Metode replace hanya berlaku untuk hp symbian

2 komentar: